Jika anda mempertimbangkan karier sebagai seorang freelancer, selamat! Bekerja untuk diri sendiri bisa sangat bermanfaat dan yang lebih penting, ini merupakan cara yang bagus untuk tumbuh. Selama bertahun-tahun saya telah belajar banyak bekerja dalam peran penuh waktu, tetapi saya belajar serangkaian keterampilan berbeda yang akan berhasil untuk diri saya sendiri. Menjadi seorang freelancer memberi anda perspektif unik yang tidak dapat anda temukan dalam pekerjaan penuh waktu.

Saya lepas untuk berbagai startup selama hampir enam tahun sebagai Desainer UX, penulis konten, editing template, pembuatan website dan visual image. Tentu saja saat ini adalah waktu yang tepat untuk lepas dengan adanya teknologi informasi yang terus melambung tanpa henti. Saya menyukainya. Ada pro dan kontra untuk freelancing dan bekerja penuh waktu. Apa yang anda benar-benar perlu ketahui adalah apakah freelancing tepat untuk anda?

Ada begitu banyak tempat daring untuk membuat profil profesional, saya berbicara tentang situs seperti LinkedIn, UpWork, Behance, dan daftarnya yang terus berlanjut, namun apakah pekerja lepas memerlukan situs web sendiri?

Jawaban singkatnya adalah YA! Anda benar-benar membutuhkan situs freelancer. Profil profesional penting untuk menarik klien yang menjelajah jasa anda yang ada di situs freelancer tersebut. Tetapi memiliki situs web khusus untuk bisnis freelance anda adalah salah satu hal paling penting yang dapat anda lakukan untuk bisa menonjol dari kerumunan freelancer yang ada.

Dan jika anda mengenal banyak dari berbagai platform freelancer yang ada, maka tentu saja anda mengetahui banyak dari platform itu berbasis sebagai marketplace internasional, dan saat ini mungkin anda juga perlu mempertimbangkan situs freelancer indonesia sebagai tempat alternatif untuk menawarkan jasa anda dengan jangkauan lokal.

Alasan Menggunakan Situs Freelancer

Jika anda ingin mengembangkan bisnis anda dan mulai menarik klien ideal anda yang membayar jasa anda dengan baik, anda tentu tidak bisa begitu saja mengabaikan berbagai marketplace freelancer yang ada.

Situs freelancer adalah langkah pertama untuk mendapatkan klien datang kepada anda. Ini adalah merek anda di dalam pasar, portofolio anda, ‘etalase digital’ anda. Situs web freelancer meningkatkan visibilitas anda dan meningkatkan merek anda untuk menjadi ‘pemilik bisnis’ dan sebuah bukti nyata hasil karya anda.

Mengapa Perlu Pasar Situs Freelance Indonesia

Semua data yang ada memberi tahu kita bahwa bisnis freelance dunia akan mengalami gelombang besar untuk tahun-tahun mendatang. Pastinya layak untuk menaik gelombang ini, dan berikut adalah dua fakta yang akan membantu anda untuk melakukan ini secara efektif di pasar situs freelancer indonesia.

Jika anda telah memutuskan untuk memulai profil di marketplace freelancer, saya yakin anda sudah memikirkan tantangan dan kebutuhan saat ini dari niche anda dan bagaimana mengelola produk anda.

Tantangan terbesar adalah kompetisi. Dan di persaingan tenaga kerja lepas, tidak akan mudah untuk menonjol di antara para pemimpin pasar yang masih terus melipatgandakan pendapatan mereka. Anda butuh pengalaman dan reputasi yang kuat untuk membangun kepercayaan klien anda.

Namun, tidak ada yang sempurna, dan setiap platform yang ada memiliki kesulitan mereka tersendiri yang menyebabkan orang mencari alternatif. Berikut adalah beberapa tantangan yang dihadapi platform freelancer di marketplace internasional adalah masalah pembayaran.

Tantangan Umum Di Situs Freelancer Luar Negeri

Selain kesempatan untuk menemukan klien dengan cepat, satu motivasi penting bagi freelancer untuk mendaftar di platform marketplace adalah mendapatkan bayaran untuk pekerjaan yang mereka lakukan tanpa upaya tambahan. Namun, ada banyak kasus di mana freelancer tidak mendapatkan uang selama lebih dari seminggu atau tidak ada sama sekali!

Baru-baru ini, PayPal mengetahui hal itu 58% pekerja lepas di Asia Tenggara tidak dibayar untuk pekerjaan mereka. Lebih dari setengah! Menurut survei Ormsby Street di Inggris, rata-rata, freelancer menerima pembayaran 18,5 hari setelah tanggal jatuh tempo dan hanya 19% responden yang selalu dibayar tepat waktu.

Nah dengan alasan utama diatas, maka perlu rasanya anda mempertimbangkan untuk menggunakan situs freelancer indonesia yang lebih memungkinkan untuk bertransaksi lebih mudah pada setiap jasa dan pekerjaan anda. Nah dari beberapa marketplace freelancer lokal yang ada, disini kami merangkum tiga situs freelancer indonesia yang menurut kami paling solid dan kompeten.

3 Situs Freelancer Indonesia Terbaik

1. Digimart

Digimart berada dalam posisi pertama dalam blog ini, tentunya bukan tanpa alasan. Digimart merupakan situs freelancer indonesia yang memiliki reputasi cukup ternama. Di dedikasikan khusus untuk para pekerja lepas yang terjun kedalam jasa dunia digital, di mulai dari jasa pemograman web dan aplikasi, disain grafis, penterjemahan bahasa hingga jasa SEO.

Digimart memiliki jumlah pengguna yang cukup signifikan karena di dukung oleh jumlah listing jasa yang melimpah dari berbagai penyedia jasa di seluruh nusantara. Jika anda seorang pekerja lepas yang ingin mengembangkan sayap bisnis anda, maka jangan lupakan marketplace freelancer yang satu ini, anda bisa mendaftar dan membangun reputasi profil anda untuk menjangkau pasar audiens lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Indimart

Indimart di miliki dan di kelola oleh PT. Galaksi Trapedia Muda yang berbasis di Indonesia serta memiliki legalitas yang sah. Indimart merupakan salah satu situs freelancer indonesia yang mempertemukan antara penyedia jasa dari pekerja lepas dan pencari jasa di seluruh indonesia.

Dengan ranking Alexa di bawah 200 ribuan maka bisa dibayangkan besarnya trafik dan aktivitas yang ada di dalam situs freelancer indonesia yang satu ini, dan ini merupakan salah satu indikator yang menunjukkan bahwa Indimart bukanlah situs freelancer abal-abal.

Mengunjungi website situs freelancer indonesia yang satu ini anda bisa melihat tampilan professional dari berbagai listing penyedia jasa yang ada, pekerja freelancer bisa membuat profil mereka dan menjual jasa yang bisa mereka lakukan dari berbagai kategori seperti; penulisan konten, kursus, template dan banyak jasa lainnya. Ingin mencoba pasar freelancer indonesia? Cobalah untuk memasarkan jasa anda disitus ini.

3. P-Store

Di posisi akhir, P-Store di dirikan oleh seorang bisnisman IT legendaris, di dunia internet marketing siapa yang tidak mengenal mas Tri Hariyanto, sosok yang rendah hati yang di akui sebagai penyedia jasa REKBER (Rekening Bersama) yang aman dan terpercaya.

P-Store merupakan sebuah situs freelancer indonesia yang menjual berbagai jasa pekerja lepas yang berfokus pada produk virtual. Di P-Store anda bisa menemukan berbagai produk yang terkait dengan internet marketing baik itu berupa akun, blog, website dan juga utamanya tersedia jasa freelancer baik jasa pembuatan website, penulisan artikel, hingga jasa editing video dan semuanya dengan harga yang terbilang cukup murah untuk kantong anda.

Yang menarik di P-Store adalah sistem pengamanan yakni dengan sistem pembayaran rekber yang langsung di backup oleh Mas Tri untuk menjamin keamanan dan kenyamanan antara freelancer dan buyer. Nah jika anda seorang freelancer yang berfokus pada jasa penyediaan akun, blogging atau jenis lainnya yang terkait dengan internet marketing, maka P-Store adalah situs freelancer indonesia yang kami rekomendasikan.

Demikianlah artikel sederhana tentang situs freelancer indonesia, saya mendorong anda untuk terus berkarya dan memanfaatkan peluang yang ada situs-stus lokal tersebut, dengan demikian akan terus tercipta suasana freelancing lokal yang tentunya bisa bersaing di tingkat internasional. Semoga bermanfaat dan wassalamualaikum.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

Berlangganan Gratis

Dapatkan update terbaru langsung di email anda

Kami tidak akan mengirim spam